Saturday, September 12, 2009

Konspirasi Batu, Gunting, Kertas

pernah ngga kita terpikir sama hal yang kecil. seperti permainan suit versi jepang. disana ada pertarungan antara batu, gunting kertas!!
kamu semua pernah ngerasain ada yang beda ngga? ada yang aneh ngga?
kalau ngga pernah kepikiran, gw berikan penjabaran sedikit yah..

1. gunting lawan batu = batu menang (logikanya, batu menghancurkan gunting)
2. kain lawan gunting = gunting menang (logikanya, gunting bisa memotong kertas)
3. batu lawan kain = kain menang (logikanya, kain membungkus batu)

dari penjelasan diatas, ada yang aneh ngga? kalo menurut gw ada!
yakni..pada poin ke-3, kenapa? karena berdasarkan poin pertama dan poin kedua kajian penghancuran itu terjadi dan itu wajar, tetapi di poin ketiga itu tidak terjadi loh?? kenapa kain bisa menang?
gw pernah memposting tread ini di dalam facebook dan teori yang temen2 gw kasih ngga memenuhi syarat penghancuran. Teman gw juga pernah mengatakan spt ini :"batunya di bungkus dan di lempar hingga hancur".
Teori temen gw itu masuk akal. tetapi proses yang dilakukan dalam teori penghancuran dipoin satu dan dua ada 1 satu tahap saja. Namun ada dua tahap penghancuran yang dilakukan dalam poin ke dua???
apa kawan2 bisa memberikan masukan yang bisa menunjang 'logika' dari suit jepang antara batu melawan kertas bisa diterima dan logikanya memang benar kain bisa menang melawan kertas..
hehehe ^_^

No comments:

Post a Comment